ALASAN KONVEKSI SABLON MURAH DI BANDUNG MENGGUNAKAN TEKNIK SABLON MANUAL

ALASAN KONVEKSI SABLON MURAH DI BANDUNG MENGGUNAKAN TEKNIK SABLON MANUAL

KONVEKSI SABLON MURAH

KONVEKSI SABLON MURAH

Sebagai konsumen dari konveksi sablon murah di bandung pasti bertanya-tanya teknik sablon seperti apa yang digunakan? Sebenarnya ada tiga teknik sablon yang bisa digunakan oleh penyedia jasa sablon. Yakni tenik sablon manual, digital dan DTG. Dimana ketiga teknik ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Serta dari peminatnya pun beragam. Karena konsumen satu belum tentu menyukai teknik sablon yang dipakai oleh konsumen lainnya. Maka dari itulah dari pihak konsumen harus mengenal dengan baik teknik sablon yang akan dipakai. Supaya tidak terjadi kesalahan dalam mencetak desain gambar maupun tulisan untuk dipasarkan. Dengan begitu konsumen bisa mendapatkan sablon kaos yang berkualitas dan juga terbaik.

Beberapa Alasan Konveksi Sablon Menggunakan Teknik Sablon Manual

Kebanyakan konsumen dari konveksi sablon murah di bandung lebih menyukai menggunakan teknik sablon manual. Meskipun proses pengerjaannya lebih lama dari teknik sablon digital maupun DTG. Namun sablon manual ini tetap menjadi pilihan utama setiap pemesanan sablon. Dan memang banyak konveksi sablon di Bandung yang menyediakan teknik sablon yang satu ini. Perlu diketahui bahwa sablon kaos manual ini proses pengerjaannya dilakukan secara manual. Seperti menggunakan rakel, screen dan masih banyak lainnya. Untuk proses pencetakan sablon ini diawali dengan menmbuat afdruk tinta sablon dan untuk proses akhirnya menggunakan mesin heatpress. Masalah jumlah pemesanan kaosnya pun dibatasi. Akan tetapi ada beberapa produsen sablon yang tidak membatasi jumlah pemesanannya.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa banyak konveksi sablon murah di Bandung yang lebih menyukai teknik sablon manual. Simak beberapa alasannya dibawah ini :

  • Memiliki tinta yang variative

Meskipun untuk proses pengerjaannya lama namun teknik sablon manual ini memiliki jenis tinta sablon yang beragam. Mulai dari jenis tinta waterbase maupun olibased. Dan yang paling terkenal dari jenis tinta sablon manual ini ialah tinta sablon rubber dan plastisol. Dimana kedua tinta sablon tersebut sering digunakan untuk membuat sablon kaos distro.

  • Kualitas sablonnya lebih baik ketimbang sablon digital atau DTG

Memang proses penyablonan dengan teknik ini lebih lama dibandingkan dengan sablon digital maupun DTG. Namun untuk masalah kualitas sablon yang dihasilkan teknik ini tentunya jauh lebih baik ketimbang dua teknik sablon lainnya. Hal ini dikarenakan tenaga ahli yang menangani proses penyablonan ini sangat terampil dan penuh kehati-hatian. Sehingga mampu menghasilkan sablon yang yang berkaulitas dan sesuai dengan permintaan konsumen.

  • Sablonnya lebih awet

Untuk keawetan dari sablon manual memang lebih kuat dan tahan lama. Apalagi jika anda merawat kaos sablon tersebut dengan baik tentunya akan lebih awet lagi. Oleh sebab itulah banyak konsumen yang menyukai menggunakan sablon manual ini.

  • Bisa digunakan pada berbagai bahan kaos

Inilah hal yang disukai oleh konsumen sablon manual. Yakni tinta sablon manual ini bisa diaplikasikan dengan berbagai macam bahan kaos. Baik bahan cotton combed, carded, polyester, maupun bahan kaos lainnya. Dengan begitu konsumen bisa memilih jenis bahan kaos seperti apa yang akan digunakan untuk disablon. Selain itu juga konsumen bisa lebih menghemat budget yang ada.

Disamping ada alasan baik seperti yang sudah dijelaskan diatas. Tentunya sablon ini memiliki kekurangan. Dan kekurangan dari sablon teknik manual ini adalah prosesnya yang memakan waktu lama sehingga kurang praktis untuk pemesanan dalam jumlah banyak.

Nah itulah beberapa alasan mengapa sablon manual disukai oleh banyak konsumen dan penyedia konveksi. Anda pun bisa mendapatkan jenis sablon manual ini dengan mudah dan berkualitas. Segera hubungi konveksi sablon murah Amanah Garment untuk mendapatkan hasil sablon yang terbaik.