INILAH DIA ALAT SABLON KAOS MANUAL YANG HARUS DI KETAHUI SEBELUM BUKA USAHA SABLON KAOS DISTRO

Tahukah anda, pada saat pengerjaan sablon kaos distro ini memang ada beragam bahan sablon kaos yang harus dipersiapkan. Hal ini penting, karena alat yang dibutuhkan untuk proses sablon sendiri cukuplah banyak. Untuk sablon kaos ini sendiri adalah teknik yang digunakan untuk mencetak pada sebuah pakaian. Yakni dengan menggunakan tinta untuk mewujudkan berbagai jenis desain. Untuk sablon ini sendiri akan di cetak pada permukaan kaos. Dengan begitu bahan kaos yang memang digunakan ini harus sesuai dengan bahan sablon bukan. Hal ini tentu saja berguna untuk mewujudkan hasil sablon dengan kualitas terbaik bukan. Jika memang anda ingin memiliki bisnis sablon kaos sendiri. Maka anda pun harus belajar terkait sablon kaos. Lalu anda juga harus memperhatikan apa saja peralatan yang diperlukan.

INILAH DIA ALAT SABLON KAOS MANUAL YANG HARUS DI KETAHUI SEBELUM BUKA USAHA SABLON KAOS DISTRO

3 Alat Sablon Kaos Manual Yang Harus Diketahui Sebelum Buka Usaha Sablon Kaos Distro

Jenis sablon yang digunakan untuk produksi pakaian ini terdiri dari berbagai jenis. Salah satunya ada sablon manual dan sablon yang menggunakan mesin printer. Hingga saat ini teknik sablon manual ini masih memiliki banyak sekali peminat. Meskipun untuk sablon ini masih memiliki beberapa kekurangan. Namun sablon manual ini mampu menghasilkan produk dengan kualitas yang tinggi. Akan tetapi sebelum anda memutuskan untuk memulai sebuah bisnis sablon. Maka alangkah baiknya jika anda pun mempersiapkan dahulu seluruh bahan dan alatnya. Jika memang di sini anda masih bingung, terkait apa saja bahan dan alat yang harus digunakan. Berikut ini maka kami akan memberikan informasi terkait beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan diantaranya:

  1. Screen sablon

Alat dan bahan sablon kaos distro ini adalah peralatan inti yang memang digunakan untuk membuat sablon manual. Dimana seringkali screen ini akan dibuat dengan bingkai kayu. Akan tetapi juga ada yang menggunakan bahan aluminium atau besi. Perlu anda tahu di tengah bingkai ini sendiri terdapat kain kasa. Dimana kain kasa dengan pori – pori halus yang dipasang. Tentu saja tujuannya untuk menyaring tinta saat proses menyablon ini dilakukan.

  1. Tinta sablon

Alat serta bahan yang kedua digunakan untuk proses pembuatan sablon kaos distro adalah tinta sablon. Jika memang anda ini ingin melakukan sablon kaos. Maka sudah pasti anda ini pun akan memerlukan yang namanya tinta sablon bukan. Karena memang tanpa tinta sablon ini, maka anda pun tidak bisa melakukan proses sablon bukan. Anda pun harus bisa pastikan untuk sediakan dua jenis tinta bukan. Yakni tinta solvent base dan water base. Oleh karena itu, untuk kreasi jenis tinta terutama pada desain ini tidak terlalu sama dengan yang lain.

  1. Semprotan air

Alat serta bahan yang ketiga adalah semprotan air. Anda juga harus siapkan sebuah semprotan air yang memiliki fungsi untuk membantu proses pembersihan afdruk dengan lebih cepat bukan. Yakni seperti yang diketahui afdruk yang menempel pada screen. Dan untuk memulai lagi pada sebuah proses sablon. Maka jangan lupa anda harus bersihkan afdruk dari screen.

Selain 3 alat sablon kaos manual ini, anda juga memerlukan meja untuk sablon. Nah, selain meja untuk afdruk, maka anda juga harus mempersiapkan meja untuk sablon. Dimana meja sablon ini berfungsi untuk memastikan seluruh area print. Yang akan tercetak dengan presisi. Biasanya alat dan bahan sablon berupa meja ada frame dengan tujuan untuk mendapatkan presisi yang terbaik.